Ternyata Tanaman yang di beri nama Asparagus Ini Mempunyai Banyak Manfaat untuk Manusia

Baiklah, Saya beranikan dengan memberi judul artikel ini dengan ” Ternyata Tanaman yang di beri nama Asparagus Ini Mempunyai Banyak Manfaat untuk Manusia ” Bagaimana tidak ? sebagian dari kita pasti ada yang sudah mengetahui atau malah menganggap tanaman ini sebagai tanaman yang liar . Padahal tanaman ini mempunyai banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia .

Ternyata Tanaman yang di beri nama Asparagus Ini Mempunyai Banyak Manfaat untuk Manusia

asparagus

1. Diet
Sayuran ini sangat rendah kalori, tidak mengandung lemak atau kolesterol serta kandungan sodium yang sedikit sehingga dianjurkan dimakan untuk Anda yang sedang menjalani terapi diet.

2. Memperbaiki Fungsi Ginjal
Asparagus bermanfaat untuk memperlancar saluran urine dengan demikian akan memperbaiki kinerja ginjal. Kandungan asam amino asparagines akan merangsang ginjal membuang sisa metabolisme tubuh. Kandungan asam folat nabati juga rendah kalori karena tidak banyak mengandung lemak atau kolesterol dan juga mengandung sangat sedikit natrium.

3. Mencegah Kanker dan melancarkan sistem pencernaan
Asparagus mengandung tinggi serat (dietary fiber) sehingga dapat mengikat zat karsinogen penyebab kanker.

4. Mengobati Sembelit
Kandungan Seratnya juga memperlancar proses pencernaan dalam tubuh sehingga Anda akan terhindar dari masalah sembelit atau sulit buaMeng air besar.

5. Menambag kesuburan Pria
Hasil uji klinis bebeapa lembaga ilmiah menunjukkan bahwa Asparagus dapat menambah kesuburan pria.

6. Membuang Lemak, Jerawat, Eksim dan Gangguan Prostat
Zat aktif lain dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu membuat deposit lemak dalam dinding pembuluh darah.

7. Berkhasiat bagi Ibu Hamil dan janin
Asam folat yang banyak terdapat dalam Asparagus akan mempermudah para ibu mendapatkan kehamilan. Disamping itu asam folat sangat bermanfaat bagi ibu-ibu hamil dan janinnya, untuk melindungi cacat tabung saraf pada bayi. Dengan terus menerus mengkonsumsi asparagus sesudah kelahiran akan mambantu memperlancar produksi air susu Ibu (ASI).

8. Berkhasiat bagi kesehatan tubuh.
Khasiat asparagus bagi tubuh antara lain mampu memperbaiki sistem kardiovaskuler dengan memperkuat fungsi hati, memperbaiki aliran darah, dan memperkuat kapiler tubuh.

Ya, 8 poin di atas merupakan manfaat-manfaat dari tanaman asparagus yang sudah mulai di lestarikan oleh banyak orang yang memang sudah mengetahui manfaat-manfaatnya pada kehidupan manusia . Selain itu, Manfaat lain dari sayuran Asparagus  :

  • Asparagus dapat mencegah kram selama menstruasi.
  • Asparagus memiliki antioksidan sehingga mencegah efek-efek penuaan.
  • Asparagus mampu menaikkan libido dan memberikan rasa nyaman.
  • Asparagus membantu dalam treatmen penyakit HIV.
  • Asparagus membantu mencegah multiple sclerosis.
  • Asparagus membantu mencegah penyakit kudis.
  • Asparagus juga berguna bagi penderita sakit gigi.
  • Asparagus juga bagus untuk mata karena dapat mencegah katarak.
  • Makan asparagus juga mampu menutrisi rambut untuk mencegah rambut rontok.
  • Asparagus juga dapat menangkal kanker, khususnya kanker paru.
  • Kandungan agen anti kanker di dalamnya mampu menyusutkan tumor, dan meningkatkan produksi sel darah .

Banyak sekali manfaat asparagus untuk kehidupan manusia bukan ? selain bisa di gunakan untuk menjaga,mencegah dan mengobati masalah kesehatan manusia, tanaman ini juga mampu di gunakan untuk kecantikan . Jika anda yang menginginkan tanaman ini cukup mudah di tanam , karena anda cukup memahami bahwa KARAKTER ASPARAGUS BOROS MAKAN SUKA MINUM ( artinya kalau hasil mau maksimal harus di kasih pupuk dan nutrisi tanaman yang cukup ,dan permukaan lahan harus lembab / sering di siram)