Pengukur Total Dissolved Solids Air Digital KL-1393P Platinum Probe

Category:


Hubungi Kami Sekarang
Produk Berkualitas
Order via Telp / SMS 085795793793
Perlindungan Pembeli

Garansi Replacement bulan pertama
Garansi Full Service 1 tahun *(Syarat & Ketentuan Berlaku)

Description

Pengukur Total Dissolved Solids Air Digital KL-1393P Platinum Probe

KL-1393P#

Pengukur Total Dissolved Solids Air Digital KL-1393P Platinum Probe

Alat pengukur Total Dissolved Solids atau yang di sebut dengan TDS ini sebenarnya salah satu alat yang penting untuk pemantauan tingkat kualitas air , hanya saja TDS Meter masih di kesampingkan , karena beranggapan pH dan DO meter saja sudah cukup untuk mengetahui suatu kualitas air .

Perlu anda ketahui , bahwa Total Dissolved Solid sangat penting di ketahui karena kandungan kombinasi dari semua zat-zat anorganik dan organik yang terdapat di dalam suatu cairan sebagai: molekul, yang terionkan atau bentuk mikrogranula (sol koloida) yang terperangkap . Sumber utama bagi TDS dalam penerimaan air adalah limpasan pertanian dan perumah-an, pencucian kontaminasi tanah dan titik sumber polusi debit air dari instalasi pengolahan industri atau limbah.

Dalam melakukan pengukuran kandungan Total Dissolved Solids terukur dalam satuan Parts per Million (ppm) atau perbandingan rasio berat ion terhadap air. Sedangkan TDS Meter Platinum Probe ini mengukur dari 0 sampai 19.99

 

SPESIFIKASI :

Mengukur Range: 0-19.99ppt
Akurasi: ± 2% F.S.
Resolusi: 0.01ppt
ATC: 0 ℃ ~ 50 ℃
Power Supply: 2 × 3V (CR2032)
Dimensi: 150mm × 27mm × 20mm
Berat: 46g

Pengukur Total Dissolved Solids Air Digital KL-1393P Platinum Probe

Dalam kasus hidroponik dan akuakultur, TDS sering dipantau untuk menciptakan lingkungan kualitas air yang menguntungkan bagi produktivitas organisme. Untuk tiram air tawar, trouts, dan seafood lainnya yang bernilai tinggi, produktivitas tertinggi dan keuntungan ekonomi dicapai dengan menirukan TDS dan tingkat pH dari setiap spesies dengan lingkungan aslinya. Untuk penggunaan hidroponik, total zat padat terlarut dianggap merupakan salah satu petunjuk terbaik dari ketersediaan zat hara bagi tanaman air yang di-kembangkan.