Peringatan Hari Perempuan Internasional 2014

 Peringatan Hari Perempuan Internasional 2014

wanita

Peringatan Hari Perempuan Internasional 2014

8 Maret 2014, harusnya menambah kesejahteraan para perempuan-perempuan di seluruh dunia atau menambahnya kesejahteraan para perempuan dibandingkan dengan 8 Maret tahun lalu. “Perempuan berhak untuk memperoleh kesetaraan dan kesejahteraan di berbagai sektor. Termasuk jaminan pendidikan, kesehatan, dan perlindungan dalam pekerjaan maupun kesempatan untuk berpolitik,”, tapi apa yang terjadi ?? seperti lagu ” wanita dijajah pria sejak dulu ” begitukah ?? . Dalam peringatan hari perempuan internasional tahun ini di kota jogja di warnai dengan aksi demo yang di lakukan oleh kaum perempuan, karna kurangnya kesejahteraan atau masih saja mendapat perlakuan-perlakuan pelecehan seksual , “Perempuan menjadi objek yang paling rentan menerima tindak kekerasan dan ketidakadilan. Bahkan kebijakan di berbagai sektor khususnya pekerjaan, tidak memberikan keberpihakan pada perempuan. Banyak perusahaan yang tidak mengijinkan cuti haid, hamil dan reproduksi. Pelecehan seksual di lingkungan kerja juga masih terus terjadi,” tuturnya.

Peringatan Hari Perempuan Internasional 2014

“Kebijakan pemerintah lain yang makin memperburuk nasib perempuan adalah rencana kenaikan BBM. Langkah tersebut otomatis akan menimbulkan penindasan dan kemiskinan dengan upah buruh murah dan pekerja yang mayoritas perempuan akan semakin menderita,” tegasnya.

Entahlah, semuanya kembali kepada diri sendiri , Kita hanya manusia biasa tempatnya khilaf  dan salah . andaikan saja tidak ada yang saling salah menyalahkan dan selalu bersyukur semuanya tidak ada yang kurang dan tidak ada masalah . ya , memang ini lah kehidupan . sudah ada yang ngatur 🙂

Tinggalkan Balasan