Kekuatan Cahaya Membuat Bayangan Manusia

Kekuatan Cahaya Membuat Bayangan Manusia

KEKUATAN CAHAYA

Kekuatan Cahaya Membuat Bayangan Manusia

Kalau di lihat dari deskripsi gambar bayangan di atas , itu merupakan 2 orang pria lengkap dengan memakai sepatu duduk saling membelakangi, begini lah foto dua orang tersebut yang sesungguhnya :

KEKUATAN CAHAYA 2

 

yap! Sebuah tumpukan benda  yang di modifikasi oleh berbagai fotografer profesional , mengapa bisa persis seperti itu ? karena sang fotografer sudah memperhitungkan semuanya dengan tepat dan jelas , yang di utamakan disini adalah faktor hitungan cahaya , kalau hitungan cahayanya tidak pas maka ada yang tidak tepat untuk menjadi sebuah bayangan yang di inginkan .

Perhitungan cahaya tidak bisa di lakukan dengan kasat mata , di perlukannya alat yang sering di sebut oleh berbagai kalangan fotografer dan peneliti yaitu lux meter , kalaupun di lakukan dengan kasat mata hasilnya masih kurang memuaskan . Banyak sekali contoh – contoh yang membuat gambar bayangan dari benda sehingga menjadi bayangan manusia , saya contohkan lagi lainnya :

KEKUATAN CAHAYA 3  KEKUATAN CAHAYA 5KEKUATAN CAHAYA 4

Kekuatan Cahaya Membuat Bayangan Manusia

Banyak kreatifitas potografer , kalau tidak punya kreatifitas hanya bisa foto-foto saja tanpa hitungan yang jelas, pantas kah di bilang seorang fotografer ?? 🙂 fotografer sesungguhnya identik dengan kepintarannya membuat orang yang cantik jadi jelek dan orang jelek jadi jelek , pendek jadi tinggi , tinggi jadi pendek , mendung jadi cerah , cerah jadi mendung dan seterusnya , dan semuanya yang paling terpenting bagi seorang fotografer adalah hitungan faktor intensitas cahaya yang akurat dan pas .