Disini Perbedaan Mikroskop Digital dan Mikroskop Optik

Disini Perbedaan Mikroskop Digital dan Mikroskop Optik

cy800b

Disini Perbedaan Mikroskop Digital dan Mikroskop Optik

Yuk , belajar , apa saja perbedaan dan manfaat mikroskop digital dan mikroskop optik yang anda punyai . Perbedaan utama antara mikroskop optik dan mikroskop digital adalah pembesarannya. Dengan mikroskop perbesaran optik yang ditemukan dengan mengalikan perbesaran lensa oleh pembesaran lensa mata. Karena mikroskop digital tidak memiliki sebuah lensa mata, pembesaran tidak dapat ditemukan dengan menggunakan metode ini. Sebaliknya untuk perbesaran mikroskop digital ditemukan oleh berapa kali lebih besar sampel adalah direproduksi pada monitor. Oleh karena pembesaran akan tergantung pada ukuran monitor. Sistem mikroskop digital rata-rata memiliki 15 “monitor, akan menghasilkan perbedaan rata-rata pembesaran antara mikroskop optik dan mikroskop digital sekitar 60%. Jadi banyaknya perbesaran mikroskop optik biasanya 60% lebih besar dari jumlah perbesaran mikroskop digital.

Spesifikasi Mikroskop Digital :
Berikut merupakan sifat atau spesifikasi umum yang dimiliki mikroskop digital :
1. Perbesaran
Menggunakan kedua lensa optik dan sensor CCD atau CMOS, sampai setidaknya 1000x pembesaran.
2. Kedalaman lapangan
Kecil, seperti mikroskop slide biasa. Namun pada mikroskop digital spesifikasi 3D, kedalaman lapangan besar hinga 20 kali lebih besar daripada mikroskop slide.
3. Kegunaan
Semua penggunaan mikroskop slide, yaitu patologi, mikrobiologi, forensik, dan pendidikan. Terutama berguna untuk aplikasi yang memerlukan pertukaran informasi digital seperti telepathology dan pendidikan kedokteran berkelanjutan.
4. Keuntungan
Semua keuntungan dari mikroskop slide, yaitu warna terlihat jelas, tidak memerlukan listrik kecuali untuk sumber cahaya, model sederhana yang relatif umum dan murah, ditambah kemampuan untuk menciptakan “slide virtual” dan berbagi informasi digital. Pada mikroskop digital spesifikasi 3D, objek dapat dilihat dari hampir setiap sudut dan tiga dimensi fitur-fitur dapat diperiksa. Teknologi digital memungkinkan untuk gambar yang lebih baik untuk ditangkap ketika diperbesar oleh mikroskop, serta kemampuan untuk menangkap dan menampilkan gambar secara real-time. Satu manfaat besar untuk menggunakan mikroskop digital di kelas adalah kemampuan untuk memungkinkan seluruh kelompok melihat dengan proyektor. Ini adalah strategi pembelajaran yang efisien waktu yang akan memungkinkan akses tampilan yang jelas bagi semua siswa di kelas. Akhirnya, mudah untuk membangun dalam eksplorasi siswa dalam pembelajaran yang menggunakan mikroskop digital karena sifatnya yang kid-friendly dan mudah digunakan.
5. Kekurangan
Memerlukan sumber listrik untuk beroperasi. Kebanyakan juga membutuhkan komputer, walaupun beberapa termasuk viewscreens mereka sendiri. Pada mikroskop digital spesifikasi 3D, harga sangat mahal.

Disini Perbedaan Mikroskop Digital dan Mikroskop Optik

Mikroskop digital adalah keajaiban ilmu pengetahuan modern. Sebuah mikroskop digital terdiri dari mikroskop biasa dengan kamera digital yang dibangun ke dalamnya. Gambar terlihat melalui mikroskop digital dapat diproyeksikan ke monitor komputer dan disimpan pada file komputer. Sebuah mikroskop digital sangat cocok untuk pendidikan karena memungkinkan banyak orang melihat spesimen sekaligus. Data kemampuan menyimpan mikroskop digital membuat alat yang hebat untuk penelitian.
Sebuah mikroskop digital adalah variasi dari mikroskop optik tradisional yang menggunakan optik dan charge coupled device (CCD) kamera ke output gambar digital yang disambungkan ke monitor, atau dengan menggunakan perangkat lunak yang berjalan pada komputer. Sebuah mikroskop digital berbeda dengan mikroskop optik yang ketentuannya untuk mengamati sampel secara langsung melalui sebuah lensa mata. Karena gambar diproyeksikan langsung pada kamera CCD, seluruh sistem ini dirancang untuk gambar monitor.

Kenali kebutuhan anda , sharing dengan kami dengan mengontak langsung untuk alat sesuai dengan kebutuhan anda .