Cat Mempengaruhi Kondisi Kesehatan

Cat Mempengaruhi Kondisi Kesehatan

cat

Cat Mempengaruhi Kondisi Kesehatan

Untuk memperindah pemandangan atau agar terlihat lebih hidup , pastinya seseorang mengubah penampilan rumahnya hanya dengan warna-warni imut dan elegan yang mudah di beli di pasaran tanpa harus membongkar bentuk dan sebagainya, cat saja sudah cukup . Sebelum anda melakukan ini lebih sering , apalagi jika anda mempunyai balita. Pengaruh cat untuk kesehatan sangat lah berpengaruh terutama pada paru-paru, Bau menyengat pada cat tembok lebih banyak bersumber dari pelarut, yang biasanya berbasis minyak (oil-based).
Cat tembok yang menggunakan pelarut berbasis minyak mengandung banyak volatile organic compound (VOC) yang mudah menguap .

Warna indah yang menghiasi tembok kita tersebut berasal dari salah satu bahan yakni timbal.Timbal banyak digunakan industri cat untuk member pigmen cat. Banyak jenis pigmen berbahaya seperti :
Lead chromate: digunakan untuk memberi warna hijau, kuning dan merah; dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf pusat.
Kromium: memberikan warna hijau, kuning dan oranye; dapat menyebabkan kanker paru dan iritasi kulit, hidung dan saluran napas atas.
Kadmium: memberi warna hijau, kuning, oranye dan merah; dapat menyebabkan kanker paru.

Okeyy, saya telah menjelaskan bagaimana cat mempengaruhi kesehatan pada sisi negatifnya , untuk selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cat berwarna mempengaruhi kesehatan dalam positifnya ?? cekidot !

Cat Mempengaruhi Kondisi Kesehatan

cat2

Warna-warna yang kita lihat sehari-hari tak hanya mampu mempengaruhi perasaan atau mood seseorang. Tetapi ternyata juga dapat menyembuhkan penyakit tertentu. Oleh karena itu, warna banyak digunakan sebagai terapi untuk kesehatan. berikut saya jelaskan satu per satu fungsi warna untuk kesehatan :

Warna merah, warna merah merangsang energi dan vitalitas, serta mempertajam penglihatan, pendengaran, perasaan dan membantu bertahan hidup. Dapat merangsang sirkulasi darah dan produksi andrenalin serta menghangatkan tubuh. Tetapi warna ini harus dikurangi terhadap orang-orang yang emosional, yang terlalu aktif, karena dapat menjadi over aktif.

Warna pink, berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi dan jantung yang berdebar.

Warna kuning, warna kuning merupakan pusat untuk sistem seluruh saraf, sehingga dapat menyegarkan saraf yang lemah,dapat mengontrol proses pencernaan, sembelit, dan liver. Itu sebabnya warna kuning dapatmeredakan perasaan dari depresi atau stres. Warna kuning juga dapat merangsang selera makan seseorang, dan melancarkan peredaran darah, merangsang penglihatan, pendengaran, mendorong kecerdasan,kemampuan mengemukaan alasanserta dapat mengontrol diri sendiri selain itu warna kuning dapat menstimulasikan keharmonisan dalam hidup, menjaga keseimbangan dan optimis.

Warna biru, warna biru juga mempunyai manfaat yang sama, yaitu menurunkan tekanan darah tinggi dan menstabilkandetakjantung. Warna ini adalah warna penenang, yang dapat menghilangkan hati yang berdebar-debar serta menghilangkan peradangan. Warna biru juga dapat mengobati insomnia atau sulit tidur.

Warna hijau, warna hijau dapat menenangkan susunan saraf, orang yang sering merasa tegang dapat dibantu dengan warna hijau. Warna hijau dari dedaunan yang banyak mengandung klorofil mempunyai unsure pembersih tubuh, melancarkan darah yang cenderung membeku, serta merangsang kelenjar hormon agar dapat mengendalikan kelenjar-kelenjar lain.

Warna hitam, warna hitam menunjukkan kesan adanya kedudukan dan kesedihan. Menekan nafsu makandan bagi yang ingin menurunkan berat badan dapat mencoba dengan menggunakan kain alas meja berwarna hitam.

jadi baiknya bagaimana ? masa iya mau positif dan negatif di tarungin terus-terusan ? penginnya positifnya aja deh, lebih baik pake wallpaper aja bisa ganti warna sesukamu tanpa harus kena negatifnya 😉

untuk perindustrian barang kali membutuhkan pengukur ketebalan cat ? saya jelaskan disini thicknees gauge 😉

Tinggalkan Balasan